5 Lagu Jebolan American Idol yang Hits di Tahun 2000-an

American Idol merupakan ajang pencarian bakat yang sudah ada sejak tahun 2002. Saat ini American Idol sudah memasuki 17 musim. Selama 17 musim ajang ini telah melahirkan penyanyi top seperti, Jordin Sparks, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood.

Sebagai bukti mereka sukses berkarier setelah lepas dari American Idol, yuk kita sekalian nostalgia dengan 5 single para jebolan American Idol yang pernah hits di tahun 2000-an.

1. Invisble- Clay Aiken (2003)

Clay Aiken merupakan juara dua pada ajang American Idol musim ke-2 pada tahun 2003. Setelah lulus dari American Idol ia memulai debut solonya dengan meluncurkan singlenya yang berjudul Invisble pada tahun yang sama.

Tak disangka singlenya sukses bahkan single ini masuk 10 besar dalam chart Billboard Adult Contemporary. Melalui lagu ini ia berhasil meraih gold di Amerika Serikat.

2. Because of You- Kelly Clarkson (2005)

Kelly Clarkson merupakan juara pertama American Idol musim pertama. Singlenya yang sukses yaitu, Because of You yang dirilis pada tahun 2005.

Lagu ini merupakan curhatan hatinya saat mengalami perceraian orangtuanya. Lagu ini berhasil menjadi nomor satu chart di Eropa dan Amerika. Bahkan, lagu ini berhasil terjual hingga 2 juta kopi.

3. Before He Cheats- Carrie Underwood (2006)

Carrie Underwood merupakan pemenang American Idol pada musim keempat. Untuk karier solo kariernya ia memilih mengusung genre musik country. Singelnya yang sukses yaitu, Before He Chates yang dirilis pada tahun 2006.

Single ini sukses terjual hingga 4 juta kopi. Bahkan, Carrie berhasil memenangkan 2 Grammy Awards pada tahun 2007 melalui kategori Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song.

4. Tattoo- Jordin Sparks (2007)

Jordin Sparks merupakan pemenang American Idol 2007 atau tepatnya pada musim keenam. Single Tattoo merupakan debutnya setelah American Idol. Lagu ini berhasil terjual hingga 1 juta kopi. Bahkan, lagu ini membuat Jordin berhasil meraih platinum di Australia dan Amerika Serikat.