6 Penyanyi Indonesia yang Go Internasional

Sederet Penyanyi Indonesia berbakat ini, berhasil menembus dunia musik Internasional.

Penyanyi Indonesia yang memiliki banyak prestasi nan gemilang ini tak hanya diakui masyarakat tanah air saja, namun juga masyarakat luar Indonesia.

Menjadi seorang penyanyi yang sudah diakui di kancah Internasional bukanlah hal yang mudah. Begitu banyak proses yang harus mereka lewati, mulai dari audisi hingga sekolah tinggi.

Lalu, siapa saja Penyanyi Indonesia yang berhasil sukses go Internasional tersebut? Yuk simak di bawah ini.

1. Anggun C Sasmi

Anggun memiliki popularitas gemilang di berbagai negara. Ia merupakan seorang penyanyi, composer, produser, hingga juri pencarian bakat bergengsi.

Setelah berhasil meraih kesuksesan di tanah air, ia kemudian hijrah ke Prancis untuk menggapai cita-citanya menjadi penyanyi sekaligus selebriti Internasional.

Pada tahun 1997, Anggun sukses merilis album Internasional pertamanya bertajuk “Show on the sahara” di 33 negara sekaligus, termasuk Amerika Serikat.

Anggun memiliki banyak prestasi tingkat nasional. Hingga saat ini, ia telah menciptakan empat album bahasa Indonesia, enam bahasa Prancis dan enam bahasa Inggris.

Penyanyi Indonesia satu ini, sekarang telah menetap dan menjadi warga negara Prancis.

2. Agnes Mo

Agnes Monica Muljoto dikenal dengan nama panggung Agnes Mo. Memulai karirnya di dunia musik pada usia enam tahun sebagai artis cilik.

Agnes Mo sukses menjadi penyanyi Internasional setelah merilis berbagai album dan single sebagai penyanyi dewasa.

Ia telah banyak berkolaborasi bersama artis terkenal di berbagai dunia termasuk di Amerika. Keith Martin penyanyi sekaligus komposer ini pernah berkolaborasi menyanyikan lagu ‘I’ll light a candle’.

Selain penyanyi, Agnes Mo juga seorang pencipta lagu dan telah sukses menciptakan lagu berbahasa Inggris yang membuat warga mancanegara mengakui bakatnya.

Meski telah mendunia, Agnes Mo kerap memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui lagu-lagu ciptaannya.

3. Stephanie Poetri

Stephanie Poetri Dougharty atau lebih dikenal sebagai Stephanie Poetri merupakan anak dari seorang diva, Titi DJ.

Penyanyi Indonesia kelahiran tahun 2000 ini memiliki kegemaran menulis lagu berbahasa Inggris. Nama Stephanie Poetri mulai melejit setelah menyanyikan lagu ‘I Love you 300’ pada tahun 2009 dan telah mencetak 122 juta viewers melalui kanal YouTube miliknya.

Lagu ini tidak hanya hits di Indonesia saja, bahkan idol K-Pop pernah menyanyikan lagunya, mulai dari Baekhyun EXO, Nayeon Twice, Jackson Wang, Bang Yedam Treasure dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2019, ia berkolaborasi menyanyikan lagu ‘I love you 3000’ bersama bias favoritnya yaitu Jackson Wang. Baru-baru ini, Stephanie Poetri memeriahkan ‘Head In The Clouds Festival 2021’ yang diadakan 88Rising bersama Rich Brian, NIKI dan Warren di Amerika Serikat.

4. Rich Brian

Rich Brian memiliki nama asli Brian Imanuel Soewarno. Penyanyi Indonesia kelahiran tahun 1999 ini merupakan seorang Penyanyi rap, produser rekaman dan pencipta lagu.

Namanya mulai melejit skala Internasional setelah merilis single “Dat $tict” pada bulan Mei 2016.

Rich Brian memulai kariernya sebagai seorang YouTuber. Pada awalnya, ia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan mengimplementasikan hasil belajarnya dengan ngerap.

Pada 17 Juli 2015, Ia merilis lagu berjudul “Living Dream” melalui channel YouTube miliknya. Setelah meraih kesuksesan, banyak penyanyi rap populer dunia yang berkolaborasi bersama Rich Brian.

Beberapa rapper dunia yang pernah berkolaborasi bersamanya adalah Zhu, Skrillex, dan THEY untuk membawakan lagu “Working for it”.

Di tahun 2017, Rich Brian sukses menggelar konser pertamanya di Los Angeles Amerika Serikat. Di tahun yang sama, ia berhasil memenangkan penghargaan ‘Breakthrough Artist of The Year’ di Indonesian Choice Award.

Saat ini, Rich Brian telah menetap di Amerika Serikat untuk terus berkarir.

5. NIKI 

Nikola Zefanya atau dikenal dengan nama panggung NIKI, merupakan seorang musisi, penulis lagu asal indonesia. Ia mulai populer setelah merilis lagu “See you never”.

NIKI pernah tampil sebagai pembukaan di acara konser Taylor Swift “The Red Tour” pada tahun 2014 di Jakarta.

NIKI bergabung 88Rising berkat ajakan Rich Brian, karena ia tahu bahwa NIKI memiliki potensi dan bakat yg cukup besar.

Lagu yang dinyanyikan NIKI meliputi Lowkey, California, Every Summer time, Plot Twist, Around, Spell, Drive On dan masih banyak lagi.

6. Dita Karang

Dita karang merupakan penyanyi asal Yogyakarta, Indonesia yang debut menjadi K-Pop idol.

Artis berusia 22 tahun ini memulai debutnya pada 19 Mei 2020 menjadi anggota Secret Number dan telah merilis album single bertajuk ‘Who Dis?’ bersama lima anggota lainnya.

Secret Number merupakan girl grup asal Asal Korea Selatan dibawah naungan Vine Entertainment.

Dita sudah menggeluti dunia tari sejak masih dibangku SD. Beberapa tari yang ia pelajari mulai dari balerina, ballroom, hingga tari bali.

Setelah lulus SMA, Dita melanjutkan pendidikan musikal di AMDA, New York selama dua tahun.

Begitu banyak audisi dan kegagalan yang terlewati. Kemudian, ia memutuskan untuk mengikuti audisi menjadi K-Pop idol dan berhasil lolos. Saat ini Dita tinggal di Korea Selatan untuk berkarya.

Baca Juga :