9 Ide Bisnis Olahan Durian, Cek Mana yang Menguntungkan

Daftar ide bisnis olahan durian masih jadi cara untuk meraup cuan. Ada pun bisnis buah durian kini tak lagi disebut musiman karena banyak budidaya durian dengan varietas unggul, sehingga buah durian selalu melimpah.

Buah durian juga disebut sebagai raja buah. Pasalnya, buah ini tergolong buah sejuta nutrisi. Nutrisi yang dikandungnya adalah dapat mencegah penyakit jantung, melawan kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi buah durian juga dapat memperlancar pencernaan. Ada pun buah ini menjadi buah favorit raja hutan. Rasanya juga unik. Tidak heran jika buah ini dijuluki sebagai raja buah.

Daftar Ide Bisnis Olahan Durian yang Menguntungkan

1. Durian Kupas

Ide bisnis olahan durian pertama yang dapat Anda coba adalah durian kupas. Ide ini tergolong bisnis yang menguntungkan karena lebih banyak orang yang menyukai menyantap langsung buah durian ketimbang dikreasikan menjadi menu makanan lain.

2. Pancake Durian

Bisnis olahan durian kedua adalah pancake durian. Banyak orang yang menyukai pancake karena warna-warninya dapat meningkatkan nafsu makan. Masyarakat pun sudah familiar dengan makanan ini.

3. Coklat Durian

Menjual coklat durian juga bisa jadi ide bisnis olahan durian yang dapat Anda coba. Anda dapat mengolah produk coklat dengan isian durian. Jadi saat ini, varian orang-orang dalam mengkonsumsi coklat makin banyak.

4. Kue Sus Durian

Kue sus durian menjadi ide bisnis olahan durian selanjutnya. Ada pun kue sus biasanya berisi susu atau coklat. Dengan kue sus durian ini, Anda mengganti isi susu dan coklat menjadi durian yang penuh inovasi.

5. Sop Durian

Anda juga dapat menjadikan durian sebagai sop durian. Ada pun sop durian ini merupakan salah satu olahan yang tengah hits. Jika Anda ingin mengikuti tren, dapat mencoba bisnis ini.

6. Kolak Durian

Selama ini, jika membahas makanan kolak yang akan muncul dalam pikiran kita adalah buah pisang. Padahal, Anda dapat mengolah kolak dari buah durian. Makanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu jualan di bulan puasa.

7. Durian Bakar

Ide bisnis olahan durian yang ketujuh adalah durian dakar. Jika selama ini Anda menemukan jagung bakar, kali ini akan menemukan durian bakar. Anda dapat mencobanya apalagi saat ini durian bakar tengah hit di Malaysia.

8. Puding Durian

Selanjutnya, menjual puding durian menjadi ide ke delapan yang dapat dicoba. Anda tinggal menjadikan durian sebagai isi bahkan bahan utama dalam membuat puding.

9. Kopi Durian

Rekomendasi ide terakhir dari Mediaini untuk ide bisnis olahan durian adalah kopi durian. Jika kopi biasanya menggunakan gula, susu, dan cream, saatnya Anda juga menambahkan dengan campuran dengan olahan durian.

Tips Sukses Promosi Bisnis Olahan Durian

Dalam mempromosikan bisnis olahan durian, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar sukses. Pertama, Anda dapat memaksimalkan penggunaan media sosial.

Tips kedua adalah dengan konsistensi menjaga kualitas produk. Dengan kualitas yang terjaga, konsumen tidak akan kecewa. Jadi Anda pun dapat mempertahankan komentar baik dari konsumen.

Selanjutnya, cobalah untuk manfaatkan momen. Sebagai contoh, Anda mengikuti event daerah dan membuka stand. Saat mengikuti event itu, pastikan Anda  menggunakan properti yang menarik.

Cobalah juga untuk memaksimalkan pelayanan. Dengan memberikan pelayanan yang ramah, konsumen Anda akan ketagihan untuk membeli produk. Beri juga promo khusus seperti potongan harga untuk yang berulang tahun.

 

 

Baca Juga:

9 Aneka Olahan Pisang untuk Usaha yang Bisa Kamu Coba
9 Ide Bisnis Olahan Durian, Cek Mana yang Menguntungkan
4 Sistem Ekonomi Indonesia yang Pernah Diterapkan
5 Perbedaan Ekonomi Positif dan Normatif, Apa Saja?
5 Macam Gaya Hidup di Masyarakat Indonesia di Contoh Lengkapnya
Ini 6 Jenis Gaya Hidup Tidak Sehat yang Harus Dihentikan
7 Fakta Unik dan Menarik Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bisa Pecahkan Rekor!
9 Fakta Menarik Liga Inggris 2020/2021: Manchester United Superior, Arsenal Memalukan
7 Jenis-Jenis Nasionalisme Dalam Kehidupan Negara Indonesia
13 Atlet Bulu Tangkis yang Mengharumkan Nama Indonesia, Terbaru Bilqis Prasista!