5 Jam Tangan dengan Teknologi Paling Unik di Dunia

Saat ini jam tangan juga mengadopsi teknologi-teknologi yang nggak cuma canggih tapi juga unik lho. Mau tau apa saja jam terunik di dunia ?

Jika biasanya jam tangan memiliki bentuk bulat serta beberapa jarum jam yang menghiasi layarnya, kini berkat penggunaan teknologi-teknologi unik, ada banyak jam tangan yang punya bentuk nggak biasa.
Lalu, apa sajakah teknologi-teknologi jam tangan paling unik tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya.

Baca Juga : Inilah Daftar Jam Tangan Pria Termahal di Dunia

1. The Midnight Planetarium

Didesain oleh perusahaan jam tangan, perhiasan, dan parfum mewah asal Perancis, Van Cleef & Arpels, jam tangan bernama The Midnight Planetarium ini hadir dengan desain yang futuristik.
Selain fungsinya dalam menampilkan waktu, jam tangan ini juga mampu secara akurat menampilkan pergerakan enam planet dalam tata surya saat mengorbit mengelilingi matahari.
Keenam planet tersebut adalah Merkurius, Venus, Mars, Saturnus, dan juga Bumi.
Sementara, dua planet lainnya yaitu Uranus dan Neptunus nggak dilibatkan karena panjang orbit keduanya akan membuat gerakan planet pada jam tangan ini nggak terlihat.

2. HYT Metropolis

Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, brand jam tangan mewah asal Swiss, HYT, merilis salah satu produk jam tangan dengan wujud yang sangat unik.
Jika biasanya jam tangan memiliki baterai untuk menunjukkan waktu dan menggerakkan jarum, maka HYT Metropolis ini menggunakan dua jenis cairan sebagai sumber utama jam ini.
Jam tangan HYT Metropolis menggunakan teknologi pompa hidrolik yang berfungsi untuk menggerakkan cairan yang mengelilingi layarnya tersebut sekaligus sebagai sumber daya jam.

3.HM4 Thunderbolt

Diproduksi oleh salah satu merek jam tangan mewah Swiss, MB&F, HM4 Thunderbolt hadir dengan desain unik yang sekilas menyerupai teropong.
Terdiri dari 311 komponen dengan mesin cukup kompleks, HM4 Thunderbolt memiliki dual layar, satu layar berfungsi untuk menunjukkan waktu dan satunya menunjukkan daya jam tangan yang tersisa.
Terbuat dari material titanium grade 5 dan safir, Jam tangan HM4 Thunderbolt memiliki dua barrel pendorong pararel yang dapat menyimpan daya hingga 72 jam.
Dibuat dengan mesin horologi tiga dimensi, jam ini memiliki frekuensi keseimbangan sebesar 21.600 bph/3Hz.

4.QLOCKTWO W

Jam tangan QLOCKTWO W nggak menggunakan angka dan jarum jam untuk menunjukkan waktu, melainkan teks.
Jam tangan ini dilengkapi dengan 110 huruf yang telah dirangkai agar bisa menghasilkan rangkaian kata sebagai penunjuk waktu.
Selain itu, jam tangan ini juga mampu menampilkan informasi kalender dan detik yang semuanya bisa diakses melalui satu tombol saja.
Jam tangan dengan teknologi unik ini menggunakan rangka stainless steel berbentuk kotak, menyediakan ukuran layar 35 x 35 mm dan 39 x 39 mm.

5.Sinobi Ziiiro Mercury Watch

Sinobi Ziiiro Mercury Watch merupakan jam tangan dengan desain futuristik rancangan desainer papan atas Christopher Trout yang bergaya Urban Pop.
Meskipun terlihat aneh, tapi jam tangan ini bisa menunjukkan waktu layaknya jam analog pada umumnya, geng.
Jam ini mengombinasikan dua cincin yang terus berputar, di mana ujung cincin sisi dalam untuk menunjukkan jam dan sisi luar menunjukkan menit.
Nah, itulah tadi beberapa jam tangan dengan teknologi terunik dan juga canggih yang pernah diproduksi.