Trending Tags
Tips Membeli Mobil Alphard Bekas

Tips Membeli Mobil Alphard Bekas

Mendengar nama Alphard, hal yang langsung dipikirkan adalah mobil mewah dengan fitur kelas tinggi yang menambah kenyamanan penggunanya.

Alphard bekas atau baru sekalipun, mobil ini tetap diminati para penggemar mobil di Indonesia. Ingin berburu Alphard second? Tenang saja karena di artikel ini kami bakal membahas tipsnya.

Tujuannya agar kamu bisa mendapat mobil Alphard yang bagus meskipun sudah bekas. Unting-untung dapat harga yang murah sehingga aman di kantong.

Tips Beli Mobil Alphard Bekas Dengan Harga Terjangkau

 

Alphard merupakan mobil yang banyak diincar para pencari motor. Untuk keluaran tahun 2005, mobil ini dipatok di harga Rp 159 jutaan saja. Lumayan murah dan disetarakan dengan LCGC.

Bagi yang ingin memburu Alphard second, ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan. Jadi, meskipun bekas, kamu tetap mendapat mobil bagus dan tidak murahan. Berikut tipsnya :

1. Sliding Door

Pintu geser arah sliding door merupakan ciri khas mobil Alphard. Sangking mewahnya bagian ini, pintu mobil bahkan bisa diatur terbuka otomatis sehingga menambah kesan mewah mobil.

Bagi yang ingin membeli di versi bekasnya, ada baiknya lebih fokus memantau bagian ini. Jika ada kendala saat menutup dan membuka pintu, bisa dipastikan bagian motor penggerak sudah lemah.

Hal tersebut sangat mengganggu. Saran kami, ada baiknya mencari mobil lain yang jauh lebih bagus. Pasalnya untuk memperbaiki bagian ini, kamu harus mengeluarkan dana hingga Rp 20 juta.

2. Kaki-kaki

Sebelum membeli mobil, ada baiknya meluangkan waktu untuk Test Drive terlebih dahulu. Dengarkan mesin dengan baik sebelum membayarnya.

Jika saat Test Drive ada bagian yang berbunyi atau masalah di bagian kaki-kakinya, jangan ragu tanyakan kepada pembelinya. Tanyakan kepada penjual, di mana biasanya mereka mengendarai Alphard.

Biasanya jika mereka mengendarai di jalan berlubang, kamu siap-siap menyiapkan dana lebih. Pasalnya, di bagian kaki-kaki ada yang rusak sehingga menyebabkan bunyi.

3. Cek komponen interior

Hal yang tak kalah penting saat membeli Alphard Bekas adalah mengecek bagaimana komponen interiornya. Pastikan bagian komponen interiornya terjaga dengan baik.

Pastikan jok kursinya dalam kondisi baik, tidak rusak atau kusam karena mempengaruhi tampilan interior mobil. Di lain sisi, perhatikan juga bagian interior lainnya.

Misalnya bagian AC, penggeseran kursi hingga bagian kenyamanan captain seatnya. Jika ada bagian yang rusak atau tidak mengenakkan, nego harga mobil bekas tersebut.

Atau jika perlu, pindah ke mobil bekas Alphard lain yang lebih bagus. Agar memiliki patokan harga, ada baiknya melakukan survei harga di pasaran terlebih dahulu.

Bagi yang ingin membeli Alphard bekas, pastikan memperhatikan kondisi mobil dengan baik terlebih dahulu. Jangan sampai membeli barang yang rusak atau tidak sesuai dengan lasara .

Bagi yang masih bingung, tidak ada salahnya jika meminta bantuan kepada orang yang lebih profesional. Tujuannya agar mendapat barang yang benar-benar berkualitas.

Berikut Penyebab Anak Kurang Gizi Previous post Berikut Penyebab Anak Kurang Gizi
Produk Unggulan Mayora yang paling mudah di temui Next post 4 Produk Unggulan Mayora yang paling mudah di temui