Trending Tags
Seperti Apa Susu Yang Bagus Buat Anak Umur 2 Tahun Berikut Daftarnya

Seperti Apa Susu Yang Bagus Buat Anak Umur 2 Tahun? Berikut Daftarnya

Sebenarnya seperti apa susu yang bagus buat anak umur 2 tahun? Susu bukan hanya penting bagi bayi di bawah satu tahun. Namun saat bayi sudah tumbuh hingga usia balita, mereka tetap memerlukan susu.

Tujuannya untuk mendukung perkembangan anak supaya semakin optimal. Saat anak menginjak usia 1 tahun, susu formula di pasaran jauh lebih banyak. Tentunya dengan varian rasa yang sangat berbeda.

Lantas bagaimana cara menentukan susu usia 2 tahun yang bagus bagi anak? Bagi orang tua yang bingung, silahkan cek pilihan susu dua tahun terbaik bagi anak berikut:

Susu formula yang terbuat dari susu sapi

Hampir semua susu formula yang dijual di pasaran terbuat dari susu sapi. Di mana susu ini mengandung protein, lemak dan karbohidrat yang jumlahnya sesuai seperti yang diperlukan tubuh.

Protein yang tersimpan di dalam susu formula mengalami perubahan bentuk sehingga membuatnya menjadi lebih gampang untuk dicerna sistem pencernaan.

Tentunya sangat berbeda dengan susu sapi biasa yang biasanya kandungan proteinnya lebih sukar untuk dicerna bayi.

Susu formula dari susu kedelai

Seperti namanya, susu formula dari susu kedelai berbahan dari susu kedelai yang biasanya dikonsumsi manusia. Sayangnya tidak semua anak membutuhkan susu kedelai.

Biasanya, anak memerlukan susu formula jenis ini jika mengalami beberapa hal berikut:

  • Punya masalah intoleransi laktosa sementara karena adanya infeksi gastrointestinal
  • Alergi terhadap susu sapi yang ada hubungannya dengan immunoglobulin E (IgE)
  • Mengalami masalah galaktosemia
  • Kurang laktase bawaan

Tenang karena sekarang banyak sekali susu berbahan kedelai yang dapat dipilih. Tentunya tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing saja.

Susu formula bebas laktosa

Seperti namanya, susu formula ini bebas dari kandungan laktosa atau gula di dalam susu. Biasanya gula yang sering ditambahkan ke dalam susu diganti dari sirup jagung.

Susu formula ini cocok bagi anak yang punya masalah intoleransi laktosa atau anak yang sukar mencerna laktosa. Yang perlu Anda tahu bahwa susu ini mengandung protein yang telah dipecah jadi bentuk yang lebih kecil (terhidrolisis).

Yang membuatnya lebih gampang dicerna oleh bayi. Biasanya, anak yang memerlukan susu ini adalah mereka yang alergi terhadap protein susu atau punya masalah pada penyerapan nutrisi.

Susu UHT

Selanjutnya ada susu UHT yang biasanya dipanaskan memakai teknologi pemanasan tinggi yang bertujuan untuk membunuh mikroorganisme di dalam susu tersebut.

High Temperature Short Time (HTST) menjadi metode pemanasan singkat bersuhu 140 hingga 145 Celcius dalam waktu 4 detik. Dalam waktu tersebut, bakteri berbahaya di dalam susu dapat terbunuh dengan baik.

Susu yang bagus buat anak anak umur 2 tahun di pasaran ada banyak. Semuanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anak masing-masing saja.

6 Manfaat DHA yang Ada di Dalam Susu Formula Previous post 6 Manfaat DHA yang Ada di Dalam Susu Formula