Trending Tags
Ide Menu Sarapan Pagi untuk Jualan

Ide Menu Sarapan Pagi untuk Jualan

Usaha kuliner pasca pandemi di tahun ini mulai naik, meskipun memang virus corona belum hilang secara maksimal. Tidak hanya usaha kuliner saja yang ramai, namun pusat perbelanjaan, kemudian pusat hiburan juga sama saja sudah ramai.

Kali ini, kami akan share untuk anda yang memiliki niatan recovery kembali kondisi ekonomi yang dulunya ambruk menjadi kembali ngebul lagi dengan salah satu caranya adalah membuka warung makan.

Warung makan dengan menu yang sangat banyak sekali tentu saja anda bisa memilih untuk mempersingkat waktu jam buka.

Misalkan hanya buka pada pagi sampai siang hari saja, dimana dalam hal ini anda menjual khusus menu sarapan pagi untuk para pekerja mungkin, kemudian para pedagang di pasar dan tentu saja ini sangat menggiurkan omsetnya asalkan makanan yang anda buat enak dan harganya terjangkau.

Nah ini dia kami rangkum beberapa ide menu sarapan pagi yang bisa anda coba, langsung saja cek dibawah ini:

  1. Nasi uduk

Di urutan yang pertama adalah nasi uduk, ya ini adalah jenis makanan tradisional yang dimana semua orang pasti doyan dengan nasi uduk. Anda bisa menambahkan menu ini pada gerobak jualan anda.

Cara membuat nasi uduk juga sangat sederhana sekali, misalkan dari bahan bahanya ada beras, kemudian air santan, daun salam dan daun pandang serta garam sudah cukup. Cara pengolahanya juga sederhana.

  1. Bubur ayam

Kemudian menu sarapan pagi kedua yang populer adalah bubur ayam. Ya bubur ayam ini sangat laris memang jika anda mampu mengolahnya dengan cita rasa yang enak, yang terkenal misalkan bubur ayam jakarta.

Kemudian dari sisi bahan juga sederhana cukup sediakan beras, garam, dan daun lembar dan salam kemudian untuk menambah cita rasa anda bisa tambahkan bawang goreng dan irisan ayam kampung kemudian kacang dan lain sebagainya.

  1. Nasi kuning

Urutan ketiga kami rekomendasikan anda menjual nasi kuning. Menu sarapan pagi yang satu ini memang sangat laris sekali harganya juga tidak mahal. Dari sisi penggemar, nasi kuning dari dulu sampai sekarang sangat banyak sekali penggemarnya memang.

Nasi kuning sendiri dari sisi lauk ada ayam goreng, kemudian telur, sampai dengan tempe. Usaha jualan sarapan pagi nasi kuning bisa anda gunakan gerbok saja, kemudian mangkal di daerah yang strategis, asal enak dan murah dijamin laris.

Untuk menambah refrensi, kami sajikan resep andalan nasi kuning dibawah ini ya yuk cek langsung saja:

Bahan-bahan:

– Siapkan 1 kg beras dan kunyit 5cm saja

– 2 cm lengkuas

– Kemudian tambahkan 900 ml santan

– Siapkan 1 buah kelapa tua

– 2 lembar daun pandan

– 2 batang serai

– 4 lembar daun salam

– 5 cm jahe

– 5 buah bawang merah

– 4 sdt garam

Nah itu bahan bahanya, cara mengolahnya juga sederhana sekali tinggal anda cuci beras sampai bersih kemudian rendam, setelah itu haluskan bumbunya dan masak santan sampai dengan langkah terakhir yakni kukus nasi sampai matang.

Manfaatnya Whey Protein bagi Kesehatan Tubuh Manusia Previous post Manfaatnya Whey Protein bagi Kesehatan Tubuh Manusia
Berikut 3 Rekomendasi Produk Makanan Kucing Basah Terbaik Sesuai Tahapan Usianya Next post Berikut 3 Rekomendasi Produk Makanan Kucing Basah Terbaik Sesuai Tahapan Usianya