Trending Tags
Cara Memilih Ukuran Bra yang Tepat ala SehatQ

Cara Memilih Ukuran Bra yang Tepat ala SehatQ

Bagi wanita, memilih ukuran bra yang tepat adalah hal yang sangat penting karena berkaitan dengan kenyamanan saat mengenakannya. Hanya saja, memilih ukuran bra bisa dikatakan memang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan berbeda merek terkadang memiliki standar ukuran yang berbeda. Juga, detail ukuran bra impor dan lokal pun juga berbeda.

Perlu diketahui bahwa ukuran bra yang kekecilan selain menyebabkan rasa yang tidak nyaman, juga akan berpengaruh pada kesehatan, terutama kondisi pundak. Pada bra dengan tali yang terlalu kencang, maka pundak akan cenderung lebih mudah lelah dan bisa meninggalkan bekas permanen.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang tips dan cara memilih ukuran bra yang tepat. Dengan memilih bra yang tepat, tentu nantinya Anda akan mendapatkan kenyamanan saat mengenakannya. Apa saja tips yang dimaksud? Simak ulasannya!

Tips Memilih Bra Dengan Ukuran yang Tepat

Agar Anda bisa mendapatkan bra dengan ukuran yang tepat, tentu saja Anda perlu mengetahui bagaimana cara untuk mengukur bara tersebut. Ya, dengan mengetahui cara menentukan ukuran bra, masalah salah ukuran bra tentu bukan menjadi hal yang akan terjadi dan merugikan.

Ada beberapa cara untuk menentukan ukuran bra yang tepat, yaitu:

  • Mengukur lingkar dada

Cara pertama untuk menentukan ukuran bra yang tepat adalah dengan mengukur lingar dada. Hal ini penting agar nantinya Anda tidak mendapatkan ukuran bra yang cenderung terlalu kecil atau longgar.

Untuk mengukur lingkar dada, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Gunakan pita jahit untuk mengelilingi dada. Dalam hal ini, tempatkan pita tersebut di bawah payudara
  • Pastikan jika pita yang digunakan tersebut menempel dengan tidak terlalu ketat dan terlalu longgar. Hal ini penting agar nantinya ukuran lingkar bawah pada payudara cenderung lebih tepat
  • Ukuran lingkar dada pada wanita biasanya akan mencapai angka 60 cm hingga 105 cm

Nah, dengan cara di atas, Anda bisa menentukan lingkar dada dengan tepat. Ada baiknya jika perihal pengukuran lingkar dada ini, Anda melakukannya beberapa kali demi mendapatkan angka yang lebih pas.

  • Mengukur cup bra

Untuk menentukan ukuran bra yang tepat, Anda juga perlu mengukur cup bra. Hal ini sangat krusial karena cup bra sangat berpengaruh pada kenyamanan. Tidak hanya itu, cup bra pun secara maksimal akan memberikan perlindungan langsung pada payudara.

Untuk mengukur cup bra, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan yaitu:

  • Ambil pita jahit dan gunakan untuk mengelilingi tubuh dengan puncak di area payudara yang paling penuh. Dalam hal ini, Anda bisa menempelkannya di area dekat putting payudara
  • Angka yang didapatkan harus lebih besar daripada angka dari lingkar dada yang sebelumnya sudah diukur

Nah, setelah Anda mendapatkan angka dari pengukuran tersebut, maka Anda perlu menggunakannya untuk mengurangi lingkar dada guna menentukan cup. Misalnya, jika Anda mendapatkan hasil pengukuran lingkar dada 80 cm dan pengukuran cup 95 cm, maka ukuran cup untuk bra yang tepat bagi Anda adalah 15 cm.

Beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbangan ketika hendak melakukan pengukuran bra. Perlu diingat bahwa selain menentukan ukuran bra yang tepat, maka pilihlah bra yang tepat pula bagi Anda seperti adanya tali bra yang pas, cup bra melekat dengan sempurna dan lainnya.

Untuk mendapatkan informasi lain seputar kesehatan, Anda bisa membaca beragam artikel kesehatan di laman SehatQ.com. Dapatkan informasi kesehatan yang valid untuk tubuh yang lebih bugar!

Deskripsi: ukuran bra menjadi hal yang penting untuk diketahui. Terapkan cara mengukur bra agar nantinya Anda tidak salah memilih produk bra yang akan dikenakan.

Simak Cara untuk Mencegah Penyakit Maag Previous post Simak Cara untuk Mencegah Penyakit Maag