Trending Tags
Berikut 3 Rekomendasi Produk Makanan Kucing Basah Terbaik Sesuai Tahapan Usianya

Berikut 3 Rekomendasi Produk Makanan Kucing Basah Terbaik Sesuai Tahapan Usianya

Kucing memang dapat diberi makan dengan jenis makanan basah maupun makanan kering. Meskipun demikian, makanan kucing basah agaknya memiliki kelebihan tertentu, terutama pada aroma dan rasanya yang lebih kuat dan tajam sehingga disukai oleh si meong. Dalam hal ini, Anda mungkin juga sudah terbiasa membuat pakan mereka sendiri di rumah.

Namun apabila karena alasan tertentu, Anda berniat untuk memilih produk pakan basah dalam kemasan, Anda bisa memilih Pro Plan sebagai salah satu merek makanan kucing terbaik. Pro Plan memiliki 3 jenis atau varian pakan sesuai dengan tahapan usia si kucing, yakni kitten, dewasa, dan senior. Untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya.

  1. Pro Plan Wet Kitten Salmon atau Chicken

Sesuai dengan namanya, makanan ini ditujukan untuk kucing yang masih kecil atau dalam kategori kitten. Secara khusus makanan ini dapat diberikan untuk kucing berusia 4 minggu hingga 1 tahun. Untuk menambah cita rasa, terdapat 2 varian yang dapat dipilih, yakni salmon dan ayam.

Varian ini adalah makanan basah yang sangat baik untuk kucing muda karena mengandung DHA dan antioksidan. DHA dibutuhkan untuk membantu perkembangan otak dan mata secara optimal. Sementara antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuhnya selama masa pertumbuhan.

  1. Pro Plan Wet Adult

Setelah memasuki usia 1 tahun, si meong sudah bisa diberi makan dengan jenis ini. Pro Plan Adult memiliki kandungan kalori dan protein yang seimbang sehingga baik untuk pertumbuhan ideal tubuh kucing dewasa. Di samping itu, makanan ini juga memiliki kandungan berupa serat inulin yang memiliki banyak manfaat.

Di antaranya untuk membantu dalam proses penyerapan nutrisi dalam tubuh. Inulin juga berperan dalam menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi terjadinya pembentukan hairball. Selain itu, dengan serat ini, bau kotoran kucing juga lebih berkurang sehingga tidak terlalu menyengat.

  1. Pro Plan Wet Adult 7+

Setelah genap berusia 7 tahun, si meong kini sudah memasuki tahapan usia selanjutnya, yakni dewasa lanjut atau senior. Untuk itu, diperlukan jenis makanan basah lain untuk mendukung kesehatannya supaya tetap optimal. Pada tahapan ini, si meong mulai bisa diberi Pro Plan Wet Adult 7+ yang memiliki kandungan nutrisi yang kaya.

Varian ini mengandung serat inulin yang baik untuk penyerapan nutrisi. Kemudian terdapat prebiotik yang berfungsi dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Selain itu juga terdapat kandungan antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, terutama dalam memasuki masa tua. Kandungan antioksidan dan mineral yang seimbang pada gilirannya juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan ginjal dan saluran kemih.

Demikianlah 3 rekomendasi makanan kucing basah sesuai dengan tahapan usia mereka. Dengan Pro Plan, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kandungan nutrisi pada makanan hewan kesayangan Anda. Pasalnya, tiap varian tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan kucing pada masing-masing usia.

Ide Menu Sarapan Pagi untuk Jualan Previous post Ide Menu Sarapan Pagi untuk Jualan
Kelebihan Mesin Kopi Otomatis, Pecinta Kopi Harus Tahu! Next post Kelebihan Mesin Kopi Otomatis, Pecinta Kopi Harus Tahu!