7 Motor Baru di Bawah 20 Juta, Murah Tapi Performanya Memuaskan

Jakarta – Motor bagi masyarakat Indonesia saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Berbagai mobilitas kegiatan menjadi sangat mudah dengan adanya motor. Ukurannya yang lebih kecil dibandingkan mobil, membuatnya lebih lincah dan dinamis saat menjalankan mobilitas para pengendaranya.

Namun, harga motor tidak bisa dikatakan murah. Untuk motor idaman para anak muda, contohnya adalah Vespa Matic. Harga Vespa LX 125, varian vespa matic termurah, dipatok dengan harga OTR mulai dari Rp. 38,7 juta.

Tapi bukan berarti kamu tak bisa mendapatkan motor impian untuk menjalankan mobilitasmu. Jika budgetmu terbatas hanya 20 jutaan saja, masih ada motor baru harga di bawah 20 juta dengan performa yang mampu diandalkan, lho. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Baca Juga : 10 Rekomendasi Mobil Murah Bagus dan Irit Bahan Bakar!

1. Honda Genio

Motor baru harga di bawah 20 juta yang pertama adalah Honda Genio. Kalau kamu melihat motor ini, kamu pasti akan teringat pada Honda Scoopy. Sekilas memang terlihat sama, namun bodi Honda Genio lebih ramping dan ringan sehingga lebih mudah digunakan saat bermanuver atau berkendara. Suspensinya juga begitu empuk, menjadikannya sangat ideal untuk dikendarai.

Dibekali mesin SOHC, eSP, berkapasitas 110 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Untuk harga OTR, Honda Genio dipatok mulai dari Rp.17,88 juta.

2. Yamaha Mio S

Yamaha Mio memang harus selalu masuk ke dalam daftar pilihan motor baru yang cukup terjangkau. Bodinya yang ramping dan ringan, serta memiliki ruang pijakan yang lebih luas, membuat Yamaha Mio S begitu nyaman saat digunakan berkendara untuk mobilitas yang padat.

Mesin motor ini berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC, 4-stroke, berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,51 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Fitur Answer Back System pada motor ini juga semakin melengkapi keunggulannya. Motor baru harga di bawah 20 juta ini dibanderol dengan harga OTR mulai dari Rp. 16,92 juta.

3. Suzuki Nex Crossover

Seakan menjadi pembaharuan dari Suzuki Nex, Suzuki Nex Crossover mengalami perombakan hingga memiliki desain yang jauh lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Semakin mendukung kesan sporty-nya, motor baru harga di bawah 20 juta ini memiliki suspensi yang empuk, sangat nyaman untuk digunakan di jalanan yang kurang rata sekalipun.

Dengan mesin berteknologi SEP, berkapasitas 113 cc, SOHC 2 katup berpendingin udara, menjadikannya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,9 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Harga OTR Suzuki Nex Crossover ini dipatok mulai dari Rp. 15,4 juta.

4. Honda BeAT

Dari Honda, varian Beat ini harus selalu masuk ke dalam daftar motor dengan harga terjangkau. Bentuknya yang ramping dan ringan, menjadikannya begitu diminati oleh masyarakat dengan mobilitas cukup padat, ibu-ibu, serta anak muda. Penggunaan sasis eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang terbaru dari Honda semakin meningkatkan kelincahan Honda Beat saat di jalanan.

Motor ini dibekali mesin eSP, SOHC 2 katup, berkapasitas 109,5 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Merupakan salah satu motor baru harga di bawah 20 juta, Honda Beat dibanderol dengan harga OTR mulai dari Rp. 17,27 juta.

Baca Juga : Realme Smart TV 4K, Televisi Pintar dari Realme

5. Yamaha X-Ride

Dengan bentuk yang sporty ala motor offroad, Yamaha X-Ride sejatinya memang merupakan pionir skuter matik crossover. Dengan desain yang gagah, motor baru harga di bawah 20 juta ini juga memiliki groud clearance yang cukup tinggi, sehingga berkendara di medan berkerikil pun bukan masalah.

Mesin berkapasitas 124,9 cc, 4-stroke, SOHC, ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Dengan penambahan teknologi Blue Core pada mesinnya, menjadikan konsumsi bahan bakar pada Yamaha X-Ride menjadi lebih irit. Untuk harga OTR, motor ini dibanderol mulai dari Rp. 18,69 juta.

6. Honda Revo X

Untuk motor baru harga di bawah 20 juta tipe motor bebek, Honda Revo X bisa menjadi pertimbanganmu. Merupakan upgrade dari seri terdahulunya, Honda Revo X dibuat dengan lebih agresif serta terkesan sporty.

Meyematkan mesin berkapasitas 109,17 cc, SOHC, 1-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,91 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 8,76 Nm pada 6.000 rpm. Dengan adanya teknologi PGM-FI, membuat performa motor ini cukup bisa diandalkan. Untuk harga OTR, Honda Vario X dibanderol mulai dari Rp. 16,65 juta.

7. Yamaha Vega Force

Motor baru harga di bawah 20 juta terakhir adalah Yamaha Vega Force. Persembahan motor dari Yamaha untuk target pasar entry-level ini ternyata memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, hingga mencapai 55,6 km/liter.

Mesin yang disematkan pada motor ini berkapasitas 114 cc, 2 Valve SOHC, berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,36 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum hingga 9,53 Nm pada 5.500 rpm. Sesuai dengan target pasarnya, harga OTR Yamaha Vega Force cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 16 juta.

Itulah 7 motor baru harga di bawah 20 juta yang dapat kamu pertimbangkan, jika budgetmu hanya berkisar di angka 20 jutaan. Dari mulai motor matic hingga motor bebek, tersedia banyak varian dengan harga yang bervariasi pula. Nah, apakah kamu sudah memantapkan pilihan untuk memilih salah satu dari 7 motor ini?