Trending Tags
6 Manfaat DHA yang Ada di Dalam Susu Formula

6 Manfaat DHA yang Ada di Dalam Susu Formula

Di masa tumbuh kembang anak membutuhkan nutrisi yang terbaik. Pemberian susu formula bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ada kandungan DHA yang sangat bagus untuk pertumbuhan. Berikut manfaat DHA yang ada di dalam susu formula.

1.   Kuatkan Sistem Imun

Imunitas anak cenderung rentan terkena penyakit dan saat sudah sakit bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak. DHA yang ada di dalam susu akan membantu sekali menguatkan sistem imun anak, sehingga lebih kuat dan tentunya akan terhindar dari berbagai jenis alergi.

2.   Mendukung Pertumbuhan Otak

Kandungan DHA yang bisa didapatkan di dalam susu formula bisa mendukung pertumbuhan otak anak menjadi lebih optimal sampai usia 2 tahun. Di mana anak ke depannya akan menjadi lebih cerdas tentunya dengan stimulasi yang tepat. Konsentrasi anak juga menjadi lebih baik untuk anak.

Kandungan DHA juga sekaligus membantu optimalisasi fungsi saraf dan sinyal motorik-memori yang dibutuhkan selama tumbuh kembang. Di mana kandungan DHA akan bekerja membentuk lemak yang dibutuhkan di bagian otak untuk mendukung perkembangan dan pembentukan kecerdasan. DHA juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan sinaps-sinaps otak pada anak.

3.   Indera Penglihatan Optimal

Penglihatan akan terus berkembang dengan baik seiring usia anak. Kandungan DHA di susu formula akan sangat membantu sekali untuk membuat penglihatan anak bisa bekerja dengan lebih optimal dan tentunya lebih sehat. Risiko kerusakan pada mata pun akan lebih minim karena DHA akan bekerja menjaga retina agar tetap sehat dan bekerja optimal.

4.   Mendukung Pertumbuhan Fisik

DHA di dalam susu formula sebagai nutrisi pertumbuhan akan sangat mendukung pertumbuhan fisik anak. Di mana pertumbuhan tingginya akan sesuai dengan anak seusianya. Jadi lebih kecil risiko anak mengalami tinggi badan yang rendah. Aktivitas anak akan lebih optimal tanpa mudah merasa kelelahan. Tinggal memberikan takaran susu sesuai dengan usia anak.

5.   Membantu Penyerapan Vitamin

Di masa tumbuh kembangnya vitamin yang dikonsumsi anak akan berperan sekali untuk seluruh organnya. DHA bermanfaat untuk membantu penyerapan vitamin, sehingga tidak terjadi masalah di pertumbuhan anaknya. Bahkan vitamin yang hanya dapat larut di dalam lemak pun bisa dibantu proses penyerapannya menjadi lebih optimal.

6.   Optimalisasi Kerja Sel-Sel Saraf

Kandungan DHA yang didapatkan dari susu formula akan membantu optimalisasi kerja sel-sel saraf saat akan mengirim dan menerima sinyal rangsangan dari seluruh tubuh. Anak akan menjadi lebih cepat responnya dan daya tangkap akan sesuatu. Hal ini akan membuat anak memiliki daya ingat yang lebih kuat.

DHA ternyata adalah salah satu jenis asam lemak omega-3. Anda bisa memberikan manfaat DHA ini pada anak dengan memilih susu yang tepat. Lihat berapa banyak kandungan DHA di bagian kemasan untuk melakukan perbandingan setiap susu. Berikan susu sesuai dengan kebutuhan usia anak.

Cara Memilih Ukuran Bra yang Tepat ala SehatQ Previous post Cara Memilih Ukuran Bra yang Tepat ala SehatQ
Seperti Apa Susu Yang Bagus Buat Anak Umur 2 Tahun Berikut Daftarnya Next post Seperti Apa Susu Yang Bagus Buat Anak Umur 2 Tahun? Berikut Daftarnya