Trending Tags
4 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Agar Terus Berprestasi

4 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Agar Terus Berprestasi

Cara menumbuhkan rasa percaya diri anak sangatlah penting untuk diketahui moms. Banyak moms yang memiliki masalah akan hal itu. Apalagi jika anak mungkin memiliki tubuh yang besar sehingga teman temannya sering membullynya. Tugas moms hanyalah membesarkan hati anak supaya anak tetap menikmati segala aktivitasnya di sekolah. Jangan terus membela anak dan berikan kesempatan untuk anak menyelesaikan permasalahannya. Dengan begitu anak bisa menjadi dewasa. Apabila moms merasa anak kurang percaya diri, inilah beberapa hal yang bisa moms lakukan.

Jangan Membandingkan Anak

Banyak sekali moms yang sering membandingkan anaknya dengan anak orang lain yang dianggap lebih pintar atau lebih segalanya dari anak moms. Mungkin tujuan moms baik yaitu supaya anak bisa seperti anak orang lain yang pintar. Hanya saja, membandingkan bukanlah solusi. Hal tersebut malah bisa menjadikan anak rendah diri. Mulai sekarang, cobalah berhenti membandingkan anak dan lebih menghargai usaha yang telah anak lakukan. Dengan begitu, percaya diri pada anak lama kelamaan akan tumbuh.

Jangan Selalu Menjadi Benteng Buat Anak

Cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak adalah dengan membiarkan anak mengatasi ketakutannya. Misalnya, anak tak mau pergi ke sekolah karena anak sering dibully oleh teman temannya. Moms sebagai ibunya berusahalah untuk tetap bijak. Jangan sekali kali moms malah mengadukan permasalahan anak pada guru karena hal tersebut bisa saja membuat anak semakin dibully. Lebih baik, moms terus memberikan semangat kepada anak untuk terus masuk sekolah dan tidak mempedulikan sikap temannya yang usil. Moms bisa turun tangan apabila memang tindakan temannya sudah kelewat batas. Jika tidak, berikan kesempatan pada anak untuk mengatasi sendiri permasalahannya.

Jangan Mendengarkan Pendapat Orang Lain

Mau mendengarkan saran dari orang lain memang bagus tetapi jika anak terlalu sering mendengarkan pendapat orang lain, lama kelamaan percaya diri anak akan berkurang. Apabila moms ingin melihat anak tumbuh dengan rasa percaya diri yang tinggi, beri pengertian kepada anak untuk jangan terlalu mendengar kata teman temannya. Selama yang dilakukannya baik dan positif, anak tak perlu mendengarkan kata oranh lain yang berusaha menjatuhkannya. Fokus yang baik terutama dalam belajar akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang berprestasi.

Mengajarkan Sikap Sportif

Jika moms ingin melihat anak tumbuh dengan baik, cara menumbuhkan rasa percaya dirinya adalah dengan mengajarkan sikap sportif. Misalkan, ketika anak mengikuti pertandingan, bersikaplah sportif apabila ia mengalami kekalahan. Yang terpenting bukan kalah menangnya, tetapi pengalaman dalam mengikuti pertandingan. Apabila anak bisa belajar menerima kekalahan, maka ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa sukses ke depannya. Kunci sukses anak adalah dengan konsumsi minuman bergizi seperti susu milo yang bisa membuat anak lebih semangat dan percaya diri dalam menjalani aktivitasnya setiap hari.

Kopi Tanpa Gula Yang Sehat Previous post Kopi Tanpa Gula Yang Sehat
Resep Pepes Ikan Tongkol Praktis dan Mengenyangkan Next post Resep Pepes Ikan Tongkol Praktis dan Mengenyangkan